Kamis, 03 November 2011

Jenis-Jenis Suporter

Hello friends. Di saat panik menjelang ujian advokat ini otak saya malah berlari-lari tidak fokus ya oleh karena itu mari kita ajak otak saya untuk menulis saja.
Random writing hari ini adalah Suporter bola/ Tifosi/ Hooligan/ Bonek dan sebutan-sebutan lainnya.
Menurut gw pribadi suporter bola terbagi dalam beberapa jenis:

1. Glory hunter
Suporter yang mendukung timnya karena tim mereka berjaya di suatu moment. Mereka mulai mendukung tim tersebut karena tim itu sewaktu mereka dukung menjadi juara.

2. Anti kemapanan
Yah ini sih saya sewaktu SMP dan SMA. dulu gw termasuk pendukung Bolton, Fulham , Udinese dan Valencia. Hal yang paling menyenangkan adalah melihat klub besar tumbang dari

3. Terfokus pada figur
Suporter yang mendukung suatu klub karena pemain idolanya ada disitu. Contohnya ada pada teman-teman saya yang mendukung fiorentina dan pindah ke Roma karena batistuta factor.

4. Suporter Anti Suatu klub
Ya saya adalah ABU. kayanya klub itu paling banyak yang gak suka deh, kalau alasan saya pribadi saya memang gak suka ada dominasi  di dunia apapun termasuk sepakbola.

5.Supporter sejati
Bagi gw suporter klub-klub kecil dan jarang juara adalah suporter sejati. Gw gak akan pernah mengkategorikan glory hunter ke suporter macam ini terutama ke pendukung Magpies, Hotspurs, Fiorentina dll terutama club yang menengah. Mereka mencintai club mereka karena kecintaan murni, bukan karena gelar dan hal lain :).

Sudah cukup gak fokusnya, waktunya belajar lagi. ciao my friend see you on the next post.

1 komentar:

  1. kalo ane sih, everton, gan... sama newcastle.. tetep lah itu berdua... wakakakaka...

    BalasHapus