Sabtu, 01 Juni 2013

Membiasakan yang salah

Beberapa waktu lalu gw membuat kesalahan menghilangkan dokumen penting di rumah, dan dengan yakin gw pun mencoba mengurus ke pihak terkait. Sayangnya beberapa hari sebelumnya ibu gw baru saja mengganti nama KTPnya karena dulu pernah terjadi kesalahan administrasi. Nama yang salah ini sudah dipakai di berbagai dokumen yang ada, hal ini sebetulnya membuat keadaan menjadi ruwet karena gw harus meminta surat keterangan ke kelurahan untuk hal yang salah ini....

Sebetulnya gak perlu seruwet ini masalahnya kalau saja dari awal Ibu gw sudah membereskan nama yang salah di KTP dan tidak menggunakan nama yang salah ini ke berbagai dokumen baik untuk buku tabungan, SIM, dll. In the end membiasakan sesuatu yang salah memang akan menambah masalah di hidup kita saat sekitar kita menerima hal yang salah itu sebagai sesuatu yang benar, dimana saat kita mau mengembalikan ke hal yang benar ternyata sudah menjadi kebiasaan dan gak semudah itu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar